Proses Perencanaan Konstruksi Jalan Aspal

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas proses perencanaan kontruksi jalan aspal.


Jika anda memiliki jalan masuk baru yang terpasang, perlu diingat bahwa perkerasan aspal adalah ekonomis, tahan lama, perawatan rendah dan ramah lingkungan. Bahkan, aspal dapat dipasang sekitar setengah waktu beton dan biaya jauh lebih murah dan memiliki banyak atribut tambahan, termasuk:
Aspal tidak akan mengelupas seperti beton dan sangat kecil kemungkinannya retak.
Ketika retakan terjadi di aspal, mereka mudah diperbaiki dengan biaya rendah.
Di musim dingin, salju dan es mencair jauh dari aspal jauh lebih cepat daripada beton karena permukaan aspal hitam menyerap dan menahan panas.
Aspal tidak menurun dari penggunaan garam seperti halnya beton.
Karena aspal dapat didaur ulang dan digunakan kembali, itu ramah lingkungan bila dibandingkan dengan beton.


Jika anda siap untuk melalui jalan baru, pertimbangkan untuk menggunakan trotoar aspal. Jika Anda sudah melalui  aspal, berikut adalah tips untuk membantu melindungi dan memperpanjang jalan aspal. Dengan perawatan yang tepat, perkerasan aspal jalan raya dapat bertahan selama lebih dari 20 tahun.

Seal Coating the Driveway
Pelapisan seal tidak harus dilakukan segera ketika jalan aspal baru dipasang, tetapi diselesaikan sekitar 2 tahun setelah pemasangan awal. Lapisan segel akan membantu menjaga aspal dan membuatnya tetap terlihat seperti baru untuk waktu yang lama. Ini mencegah sinar UV dari matahari dari merusak lapisan dasar aspal. Ini juga mencegah retak dan lubang dari berkembang dan menyebar.

Seal coating dapat menjadi pekerjaan yang dilakukan sendiri, tetapi untuk hasil terbaik, lakukan secara profesional. Seal coating harus diulang setiap beberapa tahun untuk membantu meningkatkan tampilan dan daya tahan permukaan aspal jalan raya. Sebelum mengaplikasikan lapisan segel, jalan raya harus dibersihkan dan daya dicuci. Setiap noda dari minyak, cairan transmisi, atau zat lain harus dibersihkan. Ini dilakukan dengan menggosok area dengan pembersih komersial, mengikuti tips sederhana ini. Setelah noda dibersihkan, jalan raya harus dicuci daya. Selalu bersihkan noda terlebih dahulu karena pencucian daya akan mendorong zat yang menyebabkan noda lebih dalam ke aspal. 
Setelah pencucian daya, jalan raya harus diberi waktu untuk benar-benar kering dan kemudian pelapisan seal dapat dimulai.

Manfaat Perapat Sealpal Aspal meliputi:
Mengurangi biaya perbaikan jangka panjang.
Mempercepat proses pencairan salju dan es di permukaan trotoar.
Melindungi trotoar dari tumpahan oksidasi, minyak dan bahan kimia.
Melindungi trotoar dari penetrasi air, hujan, es dan kerusakan panas.
Meningkatkan penampilan rumah, bangunan, dan lansekap Anda.
Memperpanjang umur trotoar, menjaga investasi Anda.
Mengisi Retak
Retak di jalan aspal harus diisi sesegera mungkin setelah diketahui. Ini akan mencegah mereka menyebar. Bahan yang digunakan untuk mengisi retakan di jalan aspal dapat dibeli di setiap toko perbaikan rumah sebagai solusi jangka pendek, tetapi selalu menghubungi kontraktor aspal karena ada masalah mendasar yang memerlukan pemeriksaan dan perbaikan.

1. Sebagai aturan umum, setiap kali Anda melihat retakan di aspal jalan raya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menerapkan filler retak atau sealcoating, jika cuaca memungkinkan, untuk mencoba menghentikan penyebaran kerusakan lebih lanjut.


2. Coba untuk menghindari lalu lintas dari area yang terpengaruh, jika memungkinkan. Setiap kendaraan yang melewati retakan dan area yang melemah dapat merusak permukaan lebih jauh.


3. Berharap pada kontraktor trotoar aspal yang berpengalaman untuk membantu menentukan masalah mendasar. Anda mungkin memiliki masalah sub-base yang hanya akan bertambah buruk tanpa evaluasi dan pemeliharaan.

Menambal Lubang



Lubang-lubang yang muncul di jalan aspal harus ditambal sesegera mungkin setelah diketahui. Ini mencegah lubang-lubang dari tumbuh atau kerusakan lebih lanjut dari terjadi dengan mengemudi di atas lubang. Lubang harus dibersihkan dari puing-puing apapun, seperti daun atau tongkat, atau benda asing lainnya. Percaya atau tidak, ada cara yang tepat untuk mengisi lubang, dan Anda harus mempercayai kontraktor untuk membantu Anda.

Green Asphalt Pavement adalah Ramah Lingkungan
Jalan aspal yang dipasang dengan benar adalah ramah lingkungan. Perkerasan aspal hijau berpori membantu untuk memurnikan air saat melewati permukaan, mengembalikan air secara alami ke permukaan air dan secara alami menyirami lanskap. Ini, bersama dengan fakta bahwa aspal dapat didaur ulang dan digunakan kembali, menjadikannya teknologi yang benar-benar hijau.

Artikel lain :
Proses Lengkap Untuk Instalasi Pengerasan Aspal-Jalan Raya
Mengenal Mesin Pemecah Batu Stone Crusher dan Cara Kerjanya



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Proses Perencanaan Konstruksi Jalan Aspal"

Post a Comment